Menjadi Sekolah Berintegritas

Menjadi Sekolah Berintegritas

02 Apr 2024 10:43:00 admin 1 Dilihat 0 Komentar

PEMALANG, JURNALIS AMGA - Selasa, 2 April 2024, Lab Desain SMK Negeri 1 Ampelgading menjadi tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai integritas serta mencegah praktik korupsi. Acara ini diselenggarakan oleh kepala sekolah SMK Negeri 1 Ampelgading, Dihan Narso, M. Pd., dan waka kesiswaan, Sudirman, S. Pd.

Dihan Narso, M. Pd. menyampaikan pentingnya integritas dan pencegahan korupsi di lingkungan pendidikan. Dia menjelaskan bahwa praktik korupsi dapat merusak moral dan menciptakan ketidakadilan di dalam lingkungan pendidikan. Sudirman, S. Pd., menyuarakan hal yang sama, menyoroti perlunya membangun budaya integritas yang kuat di kalangan siswa.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru Bimbingan Konseling (BK) dan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang aktif terlibat. Mereka mendengarkan dengan seksama paparan mengenai bahaya korupsi dan pentingnya menjaga integritas dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi dan tanya jawab juga dilakukan untuk memperluas pemahaman mereka tentang isu-isu tersebut.

Harapan besar terletak pada hasil dari sosialisasi ini. Diharapkan bahwa kesadaran yang ditingkatkan akan nilai-nilai integritas akan menjadi fondasi yang kuat dalam membentuk budaya sekolah yang bersih dari korupsi. Langkah-langkah pencegahan yang dipromosikan dalam acara tersebut diharapkan dapat melindungi masa depan pendidikan yang adil dan beretika.

Melalui upaya bersama antara pihak sekolah, guru, dan siswa, diharapkan bahwa SMK Negeri 1 Ampelgading akan menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mewujudkan lingkungan pendidikan yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

 

Penulis : Tiara Nur Tantinah